Sunday 25 January 2015

10 Tempat Wisata di Bali - RECOMMENDED !

Pulau yang memiliki luas 5.636,66 km persegi atau hanya 0,29% dari Wilayah NKRI tidak membuat Bali menjadi Pulau yang terlihat kecil, melainkan mempunyai daya tarik yang begitu besar bagi Wisatawan. Bali punya berbagai pesona yang dapat memancing decak kagum dari orang yang mengunjunginya, ini adalah beberapa di antaranya :

1. Pantai Kuta
 Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Bali.   Terletak di sebelah selatan Denpasar dan menjadi objek wisata andalan bali sejak tahun 70-an. Disekitaran Kuta terdapat banyak resto dengan nama besar, penginapan dan juga tempat hiburan yang menjamur. Di sini anda juga dapat menikmati sunset yang cukup indah dan sangat menarik. Pantai Kuta juga memilik ombak yang cukup bagus untuk surfing serta Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang terletak tidak jauh dari Kuta juga membuat Pantai ini punya lokasi yang strategis.

2. Tari Kecak Uluwatu
Tari Kecak merupakan tarian asli dari Bali serta yang paling populer di Bali. Tari Kecak hanya bisa ditemukan di satu tempat di Bali, Uluwatu. Memakai Stage / Panggung yang langsung menghadap ke Samudera Hindia menambah view / pemandangan menjadi sangat indah. 






3. Garuda Wisnu Kencana
Taman Wisata ini terletak di sebelah selatan Pulau Bali, lebih tepatnya di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar.  Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai, direncanakan akan didirikan sebuah landmark / maskot kota Bali yaitu patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang mengendarai tunggangannya Garuda setinggi 12 meter. Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana berdiri di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah / 263 meter di atas permukaan laut.

4. Pura Besakih
Pura Besakih merupakan pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung dan merupakan pura terbesar di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia dan Alam yang sering disebut Tri Hita Karana. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan 18 Pura Pendamping (1 Pura Basukian dan 17 Pura Lainnya).




5. Danau Beratan
Berada di jalur jalan provinsi Denpasar - Singaraja tepatnya di kawasan Bedugul serta letaknya yang dekat Kebun Raya Eka Karya menjadikan Danau ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Bali. Salah satu hal menarik di sini adanya Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir danau  yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

6. Tanah Lot
Objek Wisata yang satu ini terkenal karena matahari terbenam (sunset) yang indah. Terletak di Desa Beraban sekitar 13 km dari Tabanan. Di sini terdapat 2 pura yang terletak di atas batu besar dan merupakan tempat pemujaan kepada dewa penjaga laut. Selain itu disini ada juga ular suci yang dapat dipegang dan tidak berbahaya.





7. Pura Uluwatu
Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini terletak di atas ketinggan 97 mdpl. Di Pura ini kita dapat menemukan kera yang dipercaya menjaga kesucian Pura Uluwatu.





8. Pantai Jimbaran
Pantai indah lainnya selain pantai Kuta adalah Pantai Jimbaran. Di sini anda dapat menjumpai kursi dan meja yang berjejer di sepanjang garis pantai. Menikmati hidangan laut dan ditemani dengan suasana pantai yang bersahabat akan dapat membuat anda excited.






9. Danau Batur
Objek Wisata ini layak untuk anda kunjungi. Punya nama beken dengan Kintamani yang terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani. Danau ini merupakan Danau Terbesar di Bali dan Terletak berdekatan dengan gunung tertinggi ke-2 di Bali, Gunung Batur. Disini anda dapat menikmati suasana yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona.



10. Pantai Padang Padang
Terletak di kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang cukup menarik. Memiliki latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal merupakan ciri khasnya. Pantai padang padang ini juga menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood 'Eat Pray Love' yang dibintai Julia Robets. Ada juga Michael Learn to Rock yang membuat lokasi ini menjadi salah satu lokasi syuting video musik mereka.

0 komentar: